Rabu, 28 Maret 2012

1 Personil 1D Harus Dikawal 20 Bodyguard





Saat ini One Direction tengah menjadi boyband yang paling banyak dibicarakan orang karena popularitasnya yang makin bersinar. Grup asal Inggris yang disebut-sebut The Beatles-nya jaman sekarang ini memiliki banyak fans di mana-mana. 


Oleh karena itu tidak heran jika agensi mereka mengerahkan 20 bodyguard untuk menjaga setiap personilnya. Ke-20 petugas keamanan itu disewa selama One Direction menjalankan tur Amerika mereka.

Penampilan mereka di Dr. Pepper Ballpark, Dallas, Amerika, 24 Maret lalu hanya berlangsung selama 45 menit. Namun total 100 bodyguard terus menempel mereka jika One Direction tidak sedang berada di atas panggung.

Wajar jika agensi bersikap protektif kepada mereka. Saat manggung di Toronto, Kanada, fans yang membanjiri arena konser membuat jalanan macet total.

Andai saja itu di Indonesia -___-

Senin, 26 Maret 2012

Louis "1D" Pengen Jadi Lumba - Lumba



Kalau punya kemampuan bisa berubah jadi binatang, Louis punya satu pilihan binatang yang dijamin bikin kita makin jatuh cinta sama cowok asal Inggris ini.


"Mungkin semua yang berandai-andai punya kemampuan mengubah diri jadi binatang bakal membayangkan jadi burung. Aku enggak pengin mudah ditebak seperti itu. Emang sih bisa terbang itu pasti menyenangkan sekali, tapi aku lebih memilih jadi ikan lumba-lumba aja. That would be a cool life. Ehm, tapi lumba-lumba itu kan hewan yang pintar, ya? Kayaknya aku enggak cocok deh jadi lumba-lumba, soalnya kan mereka cerdas banget."


Mau jadi lumba-lumba atau manusia, kita tetap suka kamu kok, Louis. Hi hi hi.

Minggu, 25 Maret 2012

Niall "1D" Tentang Kawat Gigi




Semua fans One Direction setuju kalau semua angora boy band asal nggris ini tampil oke apa adanya. Tapi belum lama ini ada perubahan pada Niall Horan. Gigi Niall terlihat berbeda sejak ia menggunakan braces atau kawat gigi, bulan lalu.


Walaupun ada orang yang justru terlihat geeky, Niall malah terlihat semakin cool. Gimana menurut kamu?


Niall dengan gaya cool nya ..


Niall sebelum pake brances
Niall dan Brancesnya .. Tambah oke :) 






Berwaspadalah di Warnet


Ada info penting nih bagi kalian yang sering berselancar ke WARNET buat maen games online kek, buat majang status di twitter or facebook kek, buat nyari tugas kek, ataupun akan mencari suatu informasi yang penting di mbah google. Tentunya kalian sangat berharap bahwa yang kalian lakukan di saat browsing adalah hanya kalian yang tahu, apalagi masalah PASSWORD, yang kalian pasti ngak bakalan mau ada orang lain tau privasi tersebut. 


Namun, WARNET sering di buat ajang buat penyalahgunaan oleh pemilik warnet yang nakal untuk mengetahui data data yang kalian lakukan saat mengakses internet. Bukankah itu sangat lancang??. Ya saran saya sih, janganlah kembali ke tempat semula warnet tersebut. Pasti pada tanya nih, apa yang harus di perhatikan saat berada berada di warnet ??. Nih, aku kasih tau Tanda - Tandanya .. Perhatiin yak!!




Perhatikan Colokan Hitam itu !!


Nah, Perhatikan COLOKAN HITAM yang berada di belakang PC. Colokan itu memang sengaja di pasang oleh pihak warnet dengan bertujuan untuk merekam ataupun mengcopy data data yang kalian akses, diantaranya password e-mail, fb, ataupun internet banking atau data penting lainnya.. Yak, Colokan Hitam tersebut biasa disebut HARDWARE KEYLOGGER. gimana??. Memang licik kan. Saran dari ku, Janganlah kembali lagi ke warnet tersebut karena hal ini juga akan merugikan kalian sendiri. semoga postingan ini bermanfaat bagi kalian yang sering mampir ke Warnet. :) Thx

Sabtu, 24 Maret 2012

One Direction Tampil di Toronto



Harry Styles, Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, dan Louis Tomlinson lagi di Toronto Kadada, nih! Mereka memperkenalkan musiknya dan bertemu langsung dengan para fans ketika tampil di acara New Music.

Seperti di Indonesia, One Direction punya banyak sekali fans di Kanada sana. Ketika acara ini berlangsung, venue dipenuhi directioners sampai-sampai akses jalan menuju venue pun ditutup.

Sementara mereka ngobrol, nyanyi, dan menyapa fans di Kanada, para directioners di Inggris mengantri tiket konser mereka untuk tahun 2013 nanti. Malah enggak sedikit fans yang menginap di antrian dengan membawa tenda. Wah, fans mereka memang banyak banget yah!




Liam dan Louis lagi di wawancara

Mereka selalu santai kalo menjawab  pertanyaan
Tampil buat Fans di Canada 



Jumat, 23 Maret 2012

One Direction Over The Moon At America



Lima cowok kesayangan kita ini serasa terbang sampai ke bulan begitu tahu kalau debut album Up All Night sukses berat di Amrik. Album mereka terjual sebanyak 176 ribu kopi di Amrik dan menduduki posisi nomor satu di tangga lagu Billboard 200 Chart US, cuma dalam waktu beberapa menit setelah dirilis hari selasa, 20 Maret lalu. 





"We simply cannot believe that we are No.1 in America! It's beyond a dream come true for us. We want to thank each and every one of our fans in the US who bought our album and we would also like to thank the American public for being so supportive of us," ucap Harry semangat.



"We just found out that we are No.1 in America and as you can imagine, we are over the moon! Saat kita terbentuk menjadi satu grup, kita enggak pernah membayangkan bisa tampil di Amrik. Jadi, saat album pertama kita bisa menduduki posisi nomor satu di tanggal lagu US, kita terkejut sekali. We are so grateful to everyone who has supported us in the US," tambah Niall.


Yeay, a massive congratulations to One Direction! :D



Kamis, 22 Maret 2012

Harry "1D" Rajin Curhat Sama Mama



Sibuk dengan One Direction enggak bikin Harry jadi jauh sama mamanya. Sebaliknya ia berusaha menyempatkan waktu untuk menghubungin mamanya lewat telepon kalau lagi pengin curhat.


"Aku sering banget menghubungi mamaku untuk cerita apapun yang aku alami, terutama hal yang bikin aku sedih, atau patah hati. Mungkin kebiasaanku ini bisa jadi sesuatu yang mengerikan buat pacarku. He he he," cerita Harry.

Enggak heran kalau Harry suka banget sama cewek yang bisa diajak ngobrol tengah malam. Kelihatannya Harry doyan banget curhat, nih. Hi hi hi. "Aku suka cewek yang bisa aku telepon tengah malam untuk ngobrol berdua. Enggak ada tipe tertentu sih, tapi aku suka sama cewekcute yang lucu dan berambut pendek. Err, cewek berambut panjang aku juga suka, kok," bebernya.


1D Touring North America



AAAAAAAaaaaaaaa..........
Yup, neh Ekspresi pertama saat Ngebaca Tweet di @onedirection , gara gara neh...Para Directioner pada muring muring ga jelas pada protes... hahaha.. Termasuk aq, sob !!!




baca tuh tweetannya yang ke kotak merah 

neh keterangan resmi dari websitenya.. 


Ngak hanya di Twitter, Di websitenya pun sangat terpampang jelas "1D Touring North America". ouh, sososo miris sekali. Yo mbok judule bagusan "1D Touring Indonesia" !!. Agrgrgr.. Waktu ngintip website tempat penjualan tiket di sini. hmhmhm... pengen T_T Pengen ketemu ama mereka.. Argrgrgg, Liam :3 Harry :3 Zayn :3 Louis :3 and Nial :3



Yay, so kikuk kikuk.. banyak yang berekspresi di Tumblr kayak gini neh ...


Auwuw... Kalo aq sih gamau kaloTumblr pake kata" :D 


Orang sabar di sayang Tuhan, aku berharap 1D Tour Indonesia ada saat aku sudah dewasa kelak. karena apa?. So pasti kalo aku masih berstatus sebagai Pelajar, itu sangat susah mendapat restu Ortu buat nonton beginian. Keep Spirit deh, Karena aku akan tetap menjadi Directioner :) 


Lirik Lagu Bondan Prakoso & Fade 2 Black - Tak Terkalahkan



Hi Rezpector.. So pastinya kalian ngak bakalan membiarkan moment single Terbaru dari BF2D terlewat begitu saja tanpa mengenal makna yang terkandung didalamnya. Single terbaru ini juga sebagai upcoming album ke 4 dari BF2D yang ternyata bisa di pre-order mulai sekarang. Dibeli VCD nya yang ori,  jangan beli yang bajakan :) Yak lagu ini memang benar-benar menginspirasi kalian semua dan juga aku dong :D Untuk menjadi juara yang TAK TERKALAHKAN. Sebelum mbaca liriknya, pastinya semakin oke kalau ditemani oleh vidio clipnya. well, klik disini and check this out !!




kau yang di sana yang berjiwa lemah
mendekat padaku, raih tanganku
karena ku di sini pantang menyerah
bersatu kita, bersama kita hebat dan takkan terkalahkan

we got to move on

bergerak on and on and on
you got to move in
come on come on come on let’s join

we got to move on

bergerak on and on and on
you got to move in
come on come on come on let’s join


bergerak beranjak merapat melesat
angkat semangatmu kawan, kita di barisan depan
satukan tekad, kita tak terkalahkan
satukan langkah, kita tak terkalahkan


kau yang di sana yang berjiwa lemah
mendekat padaku, raih tanganku
karena ku di sini pantang menyerah
bersatu kita, bersama kita hebat dan takkan terkalahkan



berkali ku bilang kan
jadi orang harus optimis
mencari terang di tengah hujan
dont stop, jangan bergerak statis


jump jump melangkah pasti
pump pump ku terbang tinggi yo
yeah that’s true we can handle it
unbreakable, we can break that shit


come on here we go
satukan tangan kita let’s go
i’m unbeatable layaknya chris john


we got to move on
bergerak on and on and on
you got to move in
come on come on come on let’s join


it’s our time to make it right
to get everything tonight
and fight for your rights

let the music take control
let the music take your soul


kau yang di sana yang berjiwa lemah
mendekat padaku, raih tanganku
karena ku di sini pantang menyerah
bersatu kita, bersama kita hebat dan takkan terkalahkan


we got to move onbergerak on and on and onyou got to move income on come on come on let’s join


we got to move on
bergerak on and on and on
you got to move in
come on come on come on let’s join


we got to move on
bergerak on and on and on
you got to move in
come on come on come on let’s join


we got to move on
bergerak on and on and on
you got to move in
come on come on come on let’s join



Keep Spirit !! 

Senin, 19 Maret 2012

Masalah Kewarganegaraan

Hi, For All.. Kali ini aku bakalan memposting tentang MASALAH KEWARGANEGARAAN, Tentunya masalah kewarganegaraan di Indonesia. Postingan ini pastinya akan bermanfaat bagi anak SMA kelas 10 tentunya. Ok check this out : 



Benang Kusut Masalah Kewarganegaraan
12 September, 2007 by lisa suroso


Apa yang membuat masalah kewarganegaraan penduduk keturunan asing di Indonesia demikian rumit?

LIONG Solan duduk terpekur. Di hadapan wanita 58 tahun itu terserak fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan KTP WNI. “Ini sudah ditarik,” tuturnya. “Ka­tanya tidak sah.” Raut kebingungan tersirat jelas di wajah­­nya. Sebagai ibu rumah tangga tanpa mengecap bang­ku sekolah, Solan tak paham tentang kewarganegaraan, undang-undang, dan serangkaian peraturan yang me­nyertai­nya. Ia hanya tahu bahwa ia lahir dan menetap di Indonesia. Ia bingung mengapa sulit dan mahal mengurus dokumen sebagai WNI.
Siang itu, di rumah berlantai tanah beru­kuran 3×5 meter di bilangan Jakarta Pusat, Solan mengisahkan keresahannya. Terlahir di Jakarta dari ayah seorang warga negara Tiongkok dan ibu “Cina Benteng”, seumur hidup Solan tak pernah punya KTP WNI. Sebuah fotokopi Kartu Tanda Penduduk Pemda Chusus Ibukota Jakarta mencantumkan kewargane­garaannya sebagai “tanpa kewarganegaraan”.
 Kartu yang habis masa berlakunya pada 1971 itu menjadi andalannya untuk semua urusan ad­mi­nistrasi. Akta lahir dan dokumen lain tidak ia miliki. Ketika ayahnya memutuskan pulang ke Tiongkok sebagai dampak PP No.10/1959, seke­luarga­ berrencana dibawa serta. Ibunda Solan, Gouw­ Em Nio, pun memilih kewarganegaraan Tiongkok. Apa daya, mereka tak kebagian kapal. Itulah ­terakhir kalinya Solan melihat sang ayah yang kapalnya karam dalam pela­yaran ke Tiongkok. Kewarganegaraan Gouw Em Nio dan anak-anaknya pun terkatung-katung karena tidak pernah lagi diurus. “Saya pernah coba ikut bikin SBKRI tahun 1980 dan 1996, tapi gagal,” terangnya. “Nggak ada duit-nya.”
Dalam kebingungannya, pada 2003 Solan meng­adu ke Komisi Ombudsman Nasional. Ber­be­kal surat pengantar RT dan KK Kelurahan Mangga Dua Selatan yang ia miliki setelah menikah de­ngan suami yang juga tanpa dokumen kewarganega­raan. Ia mengeluhkan mengapa membuat KTP sulit dan harus membayar mahal. Selang sebulan, Komisi Ombudsman menindaklanjuti dan menemukan fakta bahwa ia tak tercatat dalam master data penduduk Kelurahan Mangga Dua Selatan.
Singkat cerita, datanglah oknum pegawai kelurahan mena­war­kan memproses KTP berikut KK dengan biaya satu juta ru­­piah. Solan menawar dua ratus ribu rupiah, jumlah yang ia sanggupi. Setelah tawar-menawar alot, akhirnya disepa­kati harga empat ratus ribu rupiah.Dalam keluguannya, Solan me­­min­ta kwitansi pembayaran yang tentu saja tidak diberi.
Setelah KTP dan KK-nya selesai pada Januari 2006, Solan mendengar Gubernur Sutiyoso mengatakan bahwa biaya pem­buatan KTP gratis.
Maka Solan pun menulis surat kepada Sutiyoso, mencerita­kan bagaimana proses pembuatan KTP dan KK-nya yang be­gi­tu mahal plus mempermasalahkan mengapa ia tidak di­be­ri kwitansi. Kasus ini akhirnya menjadi masalah besar. Gubernur Sutiyoso mengusut oknum pegawai kelurahan tersebut. Akhirnya oknum tersebut ditindak. Uang empat ratus ribu milik Solan dikembalikan. KTP berikut KK Solan ditarik kare­na dianggap tidak sah. Solan pun diminta menandata­ngani surat perjanjian bahwa ia takkan mempermasalahkan kasus ini lagi.
“Jadi sekarang saya harus bagaimana?” isaknya. “Mengapa tidak dikatakan saja dari awal kalau saya tidak bisa meng­urus KTP dan KK, beritahu saya bagaimana cara yang benardong...”
Kasus Liong Solan adalah salah satu contoh rumitnya masalah kewarganegaraan di Indonesia. Indradi Kusuma dari Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) menyatakan masalah ini sudah bercampur antara ruwetnya sejarah, perilaku diskriminatif, tidak taat pada peraturan, dan unsur korupsi.
Memahami mengapa masyarakat keturunan Tionghoa  meng­­­a­lami kerumitan ini, memaksa kita menoleh kembali ke masa lalu, masa-masa awal kelahiran republik ini.
Saat UU Kewarganegaraan pertama bernomor No.03/1946 diberlakukan, keturunan asing diberi waktu dua tahun un­tuk memilih kewarganegaraannya. Bila menolak kewarganegara­an RI, mereka harus melapor. Tanpa melapor mereka otomatis menjadi WNI. Dalam istilah hukum, ini disebut stelsel pasif. Kebi­jakan ini dipilih karena Indonesia masih menghadapi ancaman Belanda. Potensi etnis Tionghoa dianggap signifikan dalam melawan Belanda.
Masalah muncul ketika Belanda mengintervensi kedaulat­an Republik Indonesia dalam Konferensi Meja Bundar pada 1949. Diputuskan bahwa masalah kewarganegaraan kembali mengacu pada hukum Belanda Nederlansche Onderdaanschap van niet Nederlanders (Stb. 1910-126) yang membagi penduduk dalam strata Kawula Belanda, Kawula Timur Asing, dan Kawu­la Pribumi.
Menurut perjanjian ini, Kawula Timur Asing harus menentukan kewarganegaraan dengan stelsel pasif. Sementara Ka­wu­la Belanda memilih kewarganegaraan dengan stelsel aktif. Artinya bila ingin menjadi WNI harus melapor.
Sebenarnya permasalahan kewarganegaraan lebih beraspek­ hukum. Berdasarkan Konvensi Den Haag tahun 1930, setiap negara mempunyai independensi untuk menentukan siapa yang menjadi warga negaranya. Mempertimbangkan kemesraan politik poros Jakarta-Beijing-Pyongyang saat itu, in­de­pendensi hukum kewarganegaraan harus dikalahkan oleh kepentingan politik luar negeri. Ditambah lagi tahun 1950 RI resmi mengakui Republik Rakyat Tiongkok dengan One China Policy-nya, termasuk di antaranya mengenai politik kewarga­negaraan RRT yang berasas­ ius sanguinis, yaitu mengakui se­mua­ keturunan warga Tiong­kok di belahan dunia mana pun sebagai warga negara­ Tiongkok.
Maka pada 1955 Perdana Menteri merangkap Men­teri Luar Negeri Tiongkok, Zhou En Lai dan Menteri Luar Negeri RI Sunario menyepakati perjanjian dwikewarganegaraan yang disahkan dalam UU No.02/1958. Perjanjian ini memberikan kesempatan dua tahun pada penduduk keturunan Tionghoa untuk memilih kewarganegaraannya, yaitu antara 20 Januari 1960 sampai 20 Januari 1962.
Penduduk keturunan Tionghoa pun terbagi dalam tiga sta­tus,­ yaitu Warga Negara Tiongkok Tunggal, WNI Tung­gal, dan Dwikewarganegaraan. Warga Negara Tiongkok­ Tunggal adalah mereka yang menolak kewarganegara­an RI berdasarkan UU No.03/1946. Ada juga etnis Tionghoa yang otomatis dianggap WNI Tunggal, yaitu yang mengikuti pemilu di tahun 1955, veteran, mantan Angkatan Perang RI, polisi, pegawai negeri, dan mereka yang bermatapenca­harian sama dengan mayoritas penduduk seperti petani dan nelayan. Sementara yang tidak masuk dua kelompok itu berstatus Dwikewarganegaraan.
Pemerintah Indonesia kemudian menerbitkan UU No.62/1958­ tentang kewarganegaraan RI dengan sistem stelsel aktif. Akibat ketidaktahuan tentang stesel aktif, banyak penduduk Tionghoa awam yang masa bodoh terhadap berbagai dokumen administratif tetap bersikap pasif. Mereka tidak datang ke pengadilan. Akibatnya mereka gagal mempertahankan status­ WNI yang diperoleh dari UU No.03/1946. Dengan sikap pasifnya, mereka juga juga tidak datang ke Kedutaan Besar RRT. Hal ini membuat mereka tidak memegang formulir kewarganegaraan Indonesia sekaligus juga tidak memegang paspor RRT. Jadilah mereka diperlakukan sebagai orang tanpa kewarganegaraan alias stateless.
Mereka yang aktif datang mencatatkan pernyataan di pe­ng­adilan memperoleh tanda terima, yaitu formulir bernama “Surat Tjatatan Pernjataan Keterangan Melepaskan Kewarganegaraan Republik Rakjat Tiongkok untuk Tetap Menjadi Warganegara Republik Indonesia”. Dikenal sebagai Surat Bukti Kewarganegaraan Republik Indonesia (SBKRI).
Konsekuensi diakuinya RRT dengan One China Policy-nya, juga membuat sekelompok penduduk keturunan Tionghoa yang sebelumnya memilih warga negara Taiwan menjadistateless.
Kondisi bertambah rumit dengan terbitnya Peraturan Presi­den­ No.10/1959 di sela-sela pelaksanaan perjanjian dwike­warganegaraan RI-RRT itu. ­Peraturan tersebut melarang usa­ha perdagangan kecil dan eceran asing di luar ibu kota daerah swantantra tingkat I dan II serta karesiden­an serta mewajibkan pengalihan usaha mereka pada WNI pribumi. Dalam praktiknya, tidak jelas siapa yang dimaksud asing” ini, sehingga berakibat pengusiran” dan eksodus besar-be­sar­an WNI Tionghoa. Para penguasa militer di daerah se­enak­nya mengusir bukan saja orang Tionghoa asing tapi juga orang Tionghoa yang berdasarkan UU No.03/1946 telah menjadi Warga Negara Indonesia. Padahal berdasarkan UU No. 02/1958, sebelum dilaksanakan perjanjian dwikewarganegaraan, WNI Tionghoa tetap dianggap sebagai WNI.   
“Peraturan ini sangat rasialis,” papar Indradi. “Semua keturunan Tionghoa yang berdagang diusir. Anehnya keturunan asing lain yang beretnis Arab atau India tidak ikut diusir….”
Ratusan ribu keturunan Tionghoa berbondong-bondong meninggalkan Indonesia. Indradi melansir jumlah 140.000 orang. Kepada mereka diberikan surat Exit Permit Only (EPO). 40.000 di antaranya diangkut dengan kapal dari RRT, 100.000 lainnya terkatung-katung di Indonesia. Hidup bersembunyi dan penuh ketakutan. Mereka kemudian juga tidak melapor ke pengadilan. Demikianlah mereka men­jadi­ stateless.
Sepuluh tahun kemudian perjanjian dwikewarganegaraan dibatalkan sebagai puncak revolusi September 1965, di­gan­tikan dengan UU No.04/1969, namun tetap tidak ada kejelas­an status bagi penduduk stateless.
Charles Coppel mengutip data Jawatan Imigrasi bahwa pada 1966 terdapat 1.100.000 penduduk Tionghoa ber­status stateless dengan orientasi politik tidak jelas antara Indonesia, Tiongkok, atau Taiwan. Penduduk stateless itu kemudian beranak-cucu dan menyisakan masalah sampai sekarang.
Sapi Perah SBKRI
Melihat awal mula munculnya SBKRI, tidak ada masalah dis­­kriminasi di sana. SBKRI adalah sebuah surat bukti bagi ke­­turunan asing yang menyatakan diri berkeinginan menjadi WNI.Djasmin, MH, seorang praktisi hukum, menyatakan bah­­wa SBKRI menjadi sumber diskriminasi karena penafsiran bias ketentuan Pasal IV Peraturan Penutup UU No.62/1958. Dinyatakan bahwa “Barang siapa perlu membuktikan bahwa ia Warga Negara Republik Indonesia dan tidak mem­punyai surat bukti yang menunjukkan bahwa ia mempunyai atau memperoleh atau turut mempunyai atau turut memperoleh kewarganegaraan itu, dapat minta kepada Pengadilan Negeri dari tempat tinggalnya untuk menetapkan apakah ia Warga Negara Republik Indonesia atau tidak menurut hukum acara perdata biasa.”
Dalam kenyataannya SBKRI dijadikan syarat mutlak pel­ba­gai urusan administrasi kependudukan. Padahal untuk mem­­peroleh SBKRI diperlukan waktu lama dan biaya tidak murah, dalam be­be­rapa kasus bahkan dipersulit dan dijadikan lahan sumber rejeki aparat yang memanfaatkan ketidakta­huan penduduk.
Pada 1978 terbitlah Peraturan Menteri Kehakiman No. JB 3/4/12/1978 tentang SBKRI. Dinyatakan mereka yang per­lu membuktikan diri sebagai WNI bisa mengajukan surat permohonan kepada Menteri Kehakiman. Praktik di lapang­an membuktikan bahwa di beberapa daerah Peraturan Menteri ini masih dijadikan landasan mutlak kepemilikan SBKRI.
Di masa Orde Baru, SBKRI dikukuhkan lagi dengan Instruksi Presiden RI No.02/1980 dan Keputusan Presiden No.13/1980. Salah satu pertimbangannya adalah kepastian hukum bagi war­ga negara keturunan asing yang belum mempunyai bukti kewarganegaraan. Berangkat dari Inpres tersebut, SBKRI kem­bali menjadi keharusan untuk dimiliki etnis Tionghoa dalam ber­urusan dengan instansi terkait seperti Departemen Dalam Negeri, khususnya Catatan Sipil, untuk keperluan kelahiran, perkawinan, dan kematian; Departemen Pendidikan Nasional, untuk keperluan sekolah; Departemen Kehakiman dan HAM, khususnya jajaran imigrasi; pengurusan KTP, pengurusan sertifikat tanah di kantor pertanahan.
Pelbagai peraturan sebetulnya sudah mencabut SBKRI bagi etnis Tionghoa yang sudah menjadi WNI. Sebut saja Keppres No. 56/1996 serta Instruksi Mendagri No.25/1996 tentang Juk­lak Keppres No.56/1996. Demikian juga Instruksi Presiden No.04/1999 yang pada esensinya menjelaskan bahwa berbagai kepentingan yang memerlukan bukti kewarganegaraan cukup menggunakan KTP, Kartu Keluarga, atau Akta Kelahiran. Bahkan keppres tersebut menyatakan segala peratur­an perundang-undangan untuk kepentingan tertentu yang mempersyaratkan SBKRI tidak berlaku lagi. Dalam praktiknya peraturan ini tidak berjalan. Bahkan setelah UU No.12/2006 berlaku, masih kita dengar oknum aparat menuntut SBKRI bagi­ WNI etnis Tionghoa yang mengurus berbagai dokumen. Data terakhir terjadi pada Agustus 2007, Kantor Imigrasi Jambi masih meminta SBKRI sebagai salah satu syarat pembuatan paspor.
Molan Tarigan, Atase Imigrasi Konsulat Jendral RI di Gu­ang­zhou, menyatakan bahwa penyelesaian masalah kewargane­garaan penduduk keturunan asing di Indonesia melibatkan tiga unsur. 
Pertama, struktur sistem hukum, yaitu institusi yang ber­we­nang dalam menentukan status kewarganegaraan serta yurisdiksi atau wewenangnya. Kedua adalah substansi hukum, meliputi atur­an, norma, produk, dan keputusan hukum. Yang terakhir adalah budaya hukum yaitu sikap manusia terhadap hukum dan sistem hukum, pemikiran, nilai, kebiasaan, cara berpikir serta bertindak, baik dari aparat maupun masyarakatnya.
Sebuah kenyataan bahwa di Indonesia ketiga unsur ini masih berjalan timpang.









Minggu, 18 Maret 2012

20 Tips Fotografi






Berikut 20 tips singkat fotografi untuk anda menambah informasi dan kemampuan fotografi anda, saya yakin beberapa sudah pernah dilakukan tetapi semoga beberapa lainnya merupakan informasi baru. Klik tanda ¶ (jika ada) disebelah kanan masing-masing tip untuk melihat informasi yang lebih detail. Silahkan:




1. Untuk melatih kemampuan panning anda, potretlah benda yang sedang bergerak dengan kecepatan normal (orang naik motor misalnya), gunakan mode shutter priority dan set shutter speed maksimal 1/30 detik, lebih lambat lebih baik. Perhatikan background anda!


2. Untuk memotret makro (jarak super dekat), aktifkan fitur Live View kamera digital anda agar lebih mudah memeriksa depht of field dan fokus.


3. Filter CPL (polarisasi) sangat berguna untuk menghilangkan pantulan sinar matahari di air dan kaca, dan juga berfungsi memperbaiki warna langit. Pernahkah anda mengenakan kacamata hitam dengan polariser?


4. Saat memotret bayi/anak-anak, pastikan anda memusatkan perhatian ke mata. Tak ada yang bisa mengalahkan keindahan mata anak-anak.


5. Megapiksel bukanlah fitur terpenting dari sebuah kamera, ukuran sensorlah fitur yang paling penting.


6. Untuk foto portait (wajah) di luar ruangan, usahakan ketika cuaca sedang mendung. Kalaupun tidak, carilah daerah yang redup dan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Sinar matahari membuat bayangan yang keras di wajah.


7. Ketika anda memotret di kondisi minim cahaya dan kesusahan menggunakan autofokus, gantilah dengan manual fokus. Fitur autofokus dikamera biasanya cukup lama mencari titik fokus di kondisi remang-remang.


8. Untuk foto siluet, pastikan anda matikan flash serta gunakan mode sunset (untuk kamera pocket), untuk SLR gunakan mode manual dan ukurlah eksposur di area terang di belakang obyek.


9. Download-lah buku manual versi pdf untuk kamera anda, sehingga anda mudah melakukan pencarian secara cepat untuk kata yang ingin anda ketahui dibanding harus membolak-balik halaman kertas.


10. Sebelum berangkat memotret, periksa kembali setting kamera anda, jangan sampai anda mneggunakan setting yang salah (memotret landscape dengan ISO 1000 misalnya). Menurut para fotografer pro, urutan pengecekan yang baik adalah berikut: cek White Balance – aktifkan fitur Highlight warning – cek settingan ISO – cek ukuran Resolusi foto anda.


11. Formatlah memory card hanya di kamera, jangan pernah memformat memory card dikomputer. Selain jauh lebih cepat dan mudah juga jauh lebih aman jika anda melakukannya di kamera.


12. Jika anda memiliki kapasitas hard disk berlebih di komputer serta suka melakukan foto editing, gunakan format RAW saat memotret, jika tidak cukup gunakan JPG.


13. Jika anda benar-benar menyukai fotografi landscape, fotolah di jam-jam berikut: dari jam 5 sampai jam 8 pagi, serta dari jam 4 sampai jam 7 sore.


14. Ketika memotret, lihatlah area paling terang yang masuk ke viewfinder anda. Kalau terangnya terlalu mencolok dibanding area lain, gantilah sudut pemotretan.


15. Untuk memotret HDR, gunakan mode auto bracket. Satu lagi: untuk foto HDR landscape yang dahsyat, tunggulah sampai muncul mendung sedikit, lalu mulailah memotret.


16. Jika anda membeli lensa atau kamera bekas, pastikan anda melakukan transaksi dengan bertemu penjualnya secara langsung. Anda harus menguji barangnya, memegang dan mencobanya.


17. Sepanjang memungkinkan, gunakan settingan ISO serendah mungkin. Meskipun noise reduction bisa mengurangi noise yang dihasilkan oleh ISO yang tinggi, namun akan mengurangi detail foto secara keseluruhan.


18. Kalau warna membuat foto anda terlalu “sibuk” dan ramai, ubahlah foto anda menjadi foto hitam putih.


19. Untuk menghasilkan foto hitam putih yang bagus, perhatikan kontras dalam foto anda. Semakin banyak kontras (area gelap dan terang yang beragam), semakin bagus foto hitam putih anda.


20. Bawalah kamera kemanapun anda pergi, cara paling cepat meningkatkan kemampuan fotografi anda adalah dengan memperbanyak jam terbang, tidak ada yang lebih baik.

Rabu, 14 Maret 2012

One Direction Beramal Untuk Penderita Alzheimer


Selain tampil di beberapa acara musik dan wawancara televisi di Amerika, One Direction juga  mengikuti kegiatan amal. Mereka berfoto bersama boneka gajah ungu yang merupakan maskot dari The Elephant Project. Sebuah kampanye dari organisasi sosial Alzheimer's Association, yang bertujuan meningkatkan perhatian masyarakat dan mengumpulkan donasi bagi para penderita alzheimer.




Louis, Liam, Zayn, Niall, dan Harry juga menandatangani petisi Elephant Project ini. Boneka, foto, dan tanda-tangan mereka akan dilelang. Uang hasil lelang akan digunakan untuk memerangi penyakit Alzheimer. Untuk informasi lebih lanjut soal lelang ini kamu bisa kok follow @elephantproject. Siapa tahu aja kalian bisa ikutan dan mendapatkan some thing spesial dari mereka !! :D 


Selasa, 13 Maret 2012

One Direction : Today Show America



One Direction makin sibuk di negara paman Sam, nih. Belum lama ini mereka tampil di acara televisi terkenal di Amerika Today Show. Bukan 1D namanya kalau penampilan mereka enggak menarik perhatian. Malah, Niall, Louis, Liam, Harry dan Zayn datang ke venue menggunakan bus tingkat alias double-decker bus.

Para directioners Amerika menyambut mereka dengan antusias ketika tampil di panggung Today Show di New York ini. Boy band asal Inggris ini mebawakan hit single mereka What Makes You Beautiful dan single-single mereka lainnya dari album pertamanya Up All Night seperti One Thingdan More Than This.

Rencananya hari ini (13 Maret 2012) album mereka akan resmi dirilis di Amerika. Album mereka baru mau rilis, tapi fans mereka di sana sudah banyak!


Penampilan 1D di Today Show


"We don't really have a plan," Kata Louis waktu ditanya apa rencana mereka setelah album mereka dirilis. "Kami hanya akan terus melakukan apa yang kami lakukan sekarang dan lihat apa yang terjadi nanti," tambahnya.


Harry on stage


Louis di antara directioners America 


Zayn dan blazer abu-abunya, so cool :) 


Liam rapi banget deh penampilannya


Niall menjiwai banget deh nyanyinya 



Senin, 12 Maret 2012

One Direction Siap Bermain di Layar Lebar


Siap-siap menyaksikan One Direction beraksi di layar lebar! Kabarnya kisah perjalanan lima personil One Direction menjadi bintang dunia menarik perhatian beberapa perusahaan film yang menawarkan untuk memfilmkannya.

Harry mengaku ia dan keempat personil One Direction lainnya menerima tawaran dan mulai ngobrolin soal rencana pembuatan film mereka ini.





"Kita dapat beberapa penawaran dari beberapa perusahaan film. Dan, kita tertarik sama ide pembuatan film dengan format dokumenter yang ditawarkan oleh salah satu dari mereka," ucap Harry.



Sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut soal film mereka. Semoga segera dibuat, ya. Enggak sabar nih pengin nonton film mereka!. :D

Nilai Jelek? Bukan Masalah!


Please yo, aku numpang nyampah di blog q sendiri -____- Lagi stres nih, tau kenapa?. Biasa.... Aq selalu mendapat nilai buruk di pelajaran menghafal. Kenapa ya :? Tapi ya kalo bisa jangan sampai aku nyerah. Nilai kepala 6 yang selalu di dapat. Malu?. iya, ku malu pada diri sendiri. Nilai jelek bukannya dibuang, tapi ku pajang dibalik lemari meja belajar. Q sih punya prinsip ya, kalo KEGAGALAN itu AWAL KESUKSESAN. Setuju???. Q sih yakin kalo kesuksesan mendatangi orang yang bener-bener niat. T_T oh, please..Semoga di ulangan terakhir ini q dapet yang lebih baeg. Amin... Sekian and Thx bok!!

Sabtu, 03 Maret 2012

Tips Memotret Siluet






Siluet adalah foto dengan obyek utama gelap total dengan background yang terang, sehingga yang terlihat adalah bentuk dari obyek utama tadi. Memotret siluet tidaklah sesulit yang dibayangkan, asal anda tahu langkah-langkah dan tips-nya. Silahkan:


Matikan Flash

Yang pertama dan terpenting adalah flash di kamera harus dimatikan, kalau tidak anda akan mendapatkan foto biasa (karena obyek utama-nya tidak jadi gelap). Jadi matikan flash dikamera anda

Cari kondisi pencahayaan yang tepat (backlight)
Untuk menghasilkan siluet, background anda harus lebih terang dibandingkan dengan obyek utama. Itulah kenapa kebanyakan foto siluet dilakukan saat sunset atau sunrise, dimana matahari (sumber cahaya) ada di belakang obyek yang ingin anda foto (backlighting). Tapi jangan batasi diri, foto siluet bisa dihasilkan kapan saja, pada intinya anda hanya harus menemukan background yang lebih terang dibandingkan obyek utama.

Carilah obyek yang bentuknya menarik

Foto siluet akan sangat menonjolkan bentuk obyek utama, oleh karena itu carilah obyek dengan bentuk yang menarik dan memiliki karakter kuat. Perhatikan foto diatas, karena obyek utama (pencari ikan) kehilangan detail dan menjadi sangat gelap, bentuknya justru akan lebih terekspos. Kita bisa melihat dengan jelas batas-batas lekukan bentuk tubuh si nelayan, bentuk jaring dan bingkainya sampai tetesan air yang keluar dari jaring. Anda juga bisa mencoba dengan obyek lainnya.

Carilah background yang tepat
Untuk mendapat siluet anda harus menemukan background yang lebih terang. Usahakan juga untuk mendapatkan background yang menarik namun juga tidak ramai sehingga obyek utama terlihat sangat menonjol. Langit dan pantai adalah contoh favorit.

Ukur eksposur dengan tepat (manual/ auto)
Sebisa mungkin gunakanlah mode manual eskposur. Set metering di spot metering. Lakukan pengukuran di daerah background yang paling terang. Dalam contoh foto diatas saya mengukur cahaya langit diatas helm. Ubahlah kombinasi aperture dan shutter speed sesuai dengan hasil metering anda, terutama pada aperture pastikan anda set sesuai keinginan anda (aperture besar untuk background yang agak kabur dan aperture kecil untuk background yang tajam). Setelah anda menentukan aperture dan shutter speed yang dipilih, arahkan kamera ke obyek utama. Aturlah h3 yang terbaik dan tentukan fokus di obyek utama, baru kemudian jepret….

Jika anda tidak bisa menggunakan mode manual, gunakanlah mode auto. Arahkan kamera ke area paling terang, dalam contoh diatas adalah ke langit diatas si pencari ikan, pencetlah setengah shutter anda (jangan pencet penuh) lalu tahan shutter jangan dilepas. Lalu arahkan kamera ke obyek utama anda baru kemudian jepret….

Jangan takut mencoba

Cobalah kombinasi aperture dan shutter speed yang berbeda jika anda gagal di kesempatan pertama. Cobalah juga bereksperimen dengan obyek dan lingkungan anda, jangan hanya terpaku pada sunset dan sunrise, karena foto siluet bisa dihasilkan dimanapun (silahkan lihat juga 8 contoh foto siluet kreatif ini).

Oke selamat mencoba :) 

Jumat, 02 Maret 2012

8 Tips Memotret Panning


Panning adalah memotret dengan menggerakkan kamera searah dengan arah gerakan obyek yang ingin dibidik sehingga obyek akan tampak fokus sementara background tampak kabur. Jangan takut hanya karena ada kata ‘teknik’ diatas, berikut beberapa langkah praktis melakukan panning:




1. Jangan gunakan tripod, untuk mengikuti arah gerakan obyek kamera harus bisa bergerak luwes.

2. Set kamera pada mode Shutter Priority (S atau Tv).

3. Shutter speed yang digunakan untuk panning adalah antara 1/30 sampai dengan 1/8, jadi set kamera diantara angka tersebut.

4. Cari obyek bergerak yang akan dipanning (tips: pilihlah background yang berwarna-warni untuk panning sehingga hasil blur dari background makin menarik).

5. Arahkan kamera mengikuti obyek yang bergerak dan pencet separuh tombol release untuk mengambil fokus.

6. Usahakan tangan bergerak selembut mungkin, gerakan kejut yang mendadak bisa mengakibatkan hasil foto yang tidak menarik.

7. Saat tangan kita sudah ‘seirama’ dengan gerakan obyek, pencet tombol release un
tuk mengambil eksposur.

8. Makin banyak berlatih, tangan dan mata kita akan semakin terasah.