Rabu, 16 Mei 2012

Hilangkan Penyakit Galauan


Hi Galauers, Jumpa dengan aq orang anti galau :) 


Yup!! aq anti banget buat ngungkapin ke umum kalo aq itu lagi galau. Bagiku galau itu kalo di manja, bakalan terus ngebuat diri kita tersiksa. Bener ngak bray??. Ya emang sih kalau kenal cinta itu pasti kenal ama galau tapi ya harusnya kalau galau itu ya cuman beberapa jam aja. Galau itu bagiku udah bagaikan menghipnotis. Tanpa kita sadari jika kita terserang penyakit galau, kita itu udah kayak orang bimbang dan orang yang pikirannya kacau. Tiba tiba nangis, sering melamun, menurunkan mood, hingga sering marah-marah tidak jelas. Hati hati juga deh kalau deket orang galau cz penyakit ini juga terkadang menular kepada setiap orang yang tidak kuat iman. 


Pengen nih terbebas dari penyakit galau?. q punya beberapa tips yang paling uampuh deh buat diterapin para bray yang terlanjur kena lauers.... Cekidot




             
Jangan putar lagu bernada selow dan bertema cinta
   Udah tau kan hatinya mau kebawa emosi. Terus mau ngedengerin lagu yang jadi kenangan bersama si dia. aduh... tiba tiba ndengerin lagunya sambil nangis. Pikir deh, jangan lemah please. Kita harus tetap tegar, cwo or cwe di dunia ini tidak satu dua kok.

Mencobalah untuk berpikir positif 
    Berpikirlah lebih Rasional. Gunakanlah akal jangan perasaan. Di saat galau gini, pakailah akalmu untuk berpikir "buat apa aq sedih?" , "buat apa nangisin seseorang yang belum tentu nangisin gue?" , "buat apa q berharap cinta ke seseorang yang engak cinta sama gue?". Pikirkan itu matang-matang sebelum memanja galaumu.

Ngak usah ngebuat status "GalaU" di twitter or FB
     Ngebuat status tuh tujuannya mungkin mau nyindir orang yang bersangkutan buat nyadar. Tapi setidaknya itu ngebuat galaumu akan semakin berkepanjangan. Pastinya kalo udah dihadepin ama keyboard, itu bakalan membuat tangan dan otakmu untuk berpikir ke arah galau dan terus membuat tweet galau ataupun me-retweet hal hal galau.

Ngak usah melihat orang pacaran
     Cuek aja kalo ngelihat orang berduaan, tidak usah merasa iri. Mungkin belum saatnya kamu dipertemukan dengan orang yang cocok dengan qm. So, Cuek aja!.

Jangan pergi ke tempat kenangan 
      Suatu tempat yang meninggalkan kenangan bersama si doi. Hal ini membuat qm bakalan merasakan sakit yang teramat dalam. Kamu akan berkata "Dulu q kesini ama qm, sekarang?" ya mangkannya jangan ke situ lagi, bray. ok?.
Nyemil coklat atau makan sampai kenyang
      Kalau galau emang susah buat makan, tapi usahakanlah buat makan. Makan sampai kenyang bakalan ngebuat kita akan malas untuk memikirkan hal sedih. Kalo ga mau makan bisa juga nyemil coklat cz kandungan coklat memberikan pengaruh efek bahagia ke otakmu.

Pergi ke tempat karaoke
      Coba deh nyewa satu tempat ajak beserta temen temenmu. Disana qm bisa teriak-teriak, nyanyi nada gembira bersama temen yang bisa naikin mood mu lagi dan ngelupain kegalauan hatimu.

Main seru ama temen 
      Buatlah suasana yang nyaman dan tertawalah sampai sepuasmu!

Nonton acara komedy
      Refresingkan pikiranmu dari segala macam kegundahan. 

Intropeksi Diri
     Bercerminlah di kaca. Bukan buat ngaca muka lu pada. Tapi ya ngaca sifat kita, hati kita, dan segalanya dari sisi kita dimatanya. Perbaikilah sifat yang ngebuat orang lain ga nyaman ya misalnya keegoisanmu, kekerasanmu, ato apalah. Yakinkan kalau sekurang kurangnya dirimu Pasti ada orang yang bisa nerima qm apa adanya dan bukan ada apanya. 
     
Berdoa 

    Cwo baik akan dipertemukan dengan cwe baik dan cwo buruk akan dipertemukan dengan cwe buruk juga. Mangkannya berdoalah untuk dipilihkan jodoh yang terbaik buat para galauers ini. xoxoo




Yuhui, Sekian bray informasi yang aq share. Abisnya kasian juga ngelihat anak muda yang galaunya hingga berminggu-minggu. Ga capek tuh murung terus??. Hahaha.. Sekarang saatnya maju, bray. Mikir nilai sekolah lebih penting daripada mikirin perasaanmu yang ga jelas. ok?.


Sekian Wass and Say Good Bye to Galau :))





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar