Jumat, 10 Februari 2012

Ed Sheeran's Sofa Surving Adventure




London, Inggris. Bayangkan seorang cowok yang kehabisan uang, jauh dari kampung halamannya di Werk, Yorkshire. Pilihannya adalah pulang atau tetap bertahan. Dia pun mengambil pilihan kedua. Cowok bernama Ed Sheeran ini tetap berjuang mewujudkan mimpinya jadi musisi terkenal, walaupun harus menumpang di rumah teman atau kafe. Tidur dari satu sofa ke sofa lainnya di sepenjuru kota London menjadi bagian hidupnya yang enggak terlupakan.

"Aku pernah menginap di berbagai tempat aneh di London. Dan, sampai sekarang aku masih jadi cowok yang suka tidur di sofa. Kadang aku tidur di sofa yang ada di studio rekaman dengan kotak kardus yang kujadikan sebagai bantal. Atau tidur di sofa milik manajer aku. I'm still the Ed I used to be," beber Ed sesaat setelah merilis album + dibawah label rekaman besar bernama Atlantic records di Amrik bulan September lalu.


semangat membangun rumah

Setelah penjualan albumnya melesat, berbagai single-nya nongkrong di tangga lagu. Sibuk tur keliling Amrik, tabungan Ed pun bertambah. Cowok berambut pirang kemerahan ini berencana untuk membangun rumah besar di pinggir kota yang dilengkapi dengan studio pribadi. "I've slept on so many sofa's, so it will be great to get my own place. Aku belum membelanjakan semua uang yang aku dapatkan di tahun 2011 lalu. Karena uang itu akan aku gunakan untuk membangun rumah yang besar di pinggir kota sebagai tempat aku bersantai. I like the fresh air and getting out of town," aku Ed.

Ed makin gembira saat album + miliknya berhasil menduduki posisi nomor satu di UK Album Chart akhir Januari lalu, mengalahkan album Mylo Xyloto-nya Coldplay!


ginger boys in action


Rambut pirang kemerahan Ed yang berantakan kadang membuat kita teringat sama Rupert Grint. Daan, berkat kesamaan itu, Rupert pun tampil di video klip single terbaru Ed berjudul Lego House. Ehm, kok bisa ya?

"Saat aku memikirkan konsep video Lego House, aku memang pengin Rupert menjadi talent-nya. Kebetulan Tom Felton menyukai lagu-laguku. Lalu, saat kami berbalas pesan lewat Twitter, ia menawarkan bantuan untuk menghubungi dan meminta Rupert tampil di video klip aku. Rupert Grint is the nicest guy you could possibly meet. He's lovely and did it for free," jelas pecinta kucing ini.

Selain Rupert, Ed juga akrab dengan cowok Inggris lainnya, yaitu Zayn, Louis, Niall, Harry, dan Liam. Malah Zayn dkk menganggap Ed sebagai anggota keenam One Direction karena Ed menciptakan lagu berjudul Moments untuk mereka. "Kami bangga bisa dapat kesempatan membuat lagu dan rekaman bareng Ed. We need a ginger guy in the group," kata Niall sambil tertawa.
Ehm, kayaknya lucu juga ya kalau One Direction nyanyi bareng Ed... Menurut kalian gimana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar