Senin, 16 April 2012

Arti Kamseupay yang Sesungguhnya



Jagad maya kembali diriuhkan oleh kosa kata baru yang muncul dan membuat banyak orang penasaran akan arti katanya. Kata tersebut adalah “kamseupay”, sebuah kata yang dipopulerkan oleh sebuah iklan provider telekomunikasi melalui media televisi. Kata kamseupay yang terdengar asing ini kontan membuat orang yang terbiasa menggunakan media sosial seperti twitter mengernyitkan dahi pertanda bingung dengan kata tersebut. Bahkan lebih parah lagi banyak yang mengira kata kamseupay tersebut merupakan kata asing yang berasal dari negara lain dan sengaja di adopsi oleh pengguna twitter agar terkesan gaul, di forum-forum internet semula banyak yang mengira kata kamseupay ini berasal dari negara cina atau negara yang berada di daerah eropa timur. Sebenarnya apa sih arti sebenarnya arti kata kamseupay tersebut?.


aku bener-bener penasaran untuk segera memposting arti kata kamseupay biar kata-kata ini tidak disalah gunakan kepada orang lain dan tidak menyinggung orang lain. 


Kamseupay merupakan kosa kata yang berasal dari tahun 60-70 an dan kembali populer karena digunakan sebagai iklan di televisi, berbeda dengan kosakata-kosakata gaul lainnya semacam “galau” kamseupay lebih dulu terkenal dan hilang selama beberapa dekade lalu muncul lagi sekarang. Kamseupay berkonotasi negatif karena menurut sejarah penggunaannya kata kamseupay digunakan untuk mencaci orang lain.

Tidak ada definisi khusus dari kata kamseupay, banyak sekali definisi yang disematkan pada kata kamseupay ini seperti “kampungan sekali udik payah” dan “KAMpungan SEUkali PAYah”. Namun maknanya hanya satu yaitu untuk mengata-ngatai atau mencaci orang lain sebagai lawan bicara dengan definisi orang yang dungu atau bodoh.

Oleh karena itu bagi kamu yang suka menggunakan kata-kata ajaib produksi anak-anak gaul atau terbiasa di bilang alay hendaknya berhati-hati jika menggunakan kata ini, atau lebih baiknya hilangkan saja kata kamseupay ini dari perbendaharaan kata yang ada di memori anda semua, karena selain berkonotasi negatif kata kamseupay ini juga terdengar kasar. Apalagi kamu yang mengaku sebagai kaum muslim, bukanlah akhlak seperti yang dicontohkan oleh Rasullullah SAW mencaci dan memaki orang lain. Karena akan menyebabkan lawan bicara anda sakit hati dan terhina.


Ok, Say Goodbye to Kamseupay :D 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar